lyfe and reviews

Review YouTube Channel : deHakim's Aviary

Ini salah satu channel lokal yang kadang saya pantau kalau lagi ingin santai. Kalau NatGeo kan sudah biasa, ya. 


Jadi Irfan Hakim (IH), salah satu seseleb MC Indonesia bikin semacam Aviary yang lumayan gede. Isinya burung dari beragam wilayah di Indonesia. Mereka dipelihara atau dibiakkan disini. Tujuannya, kemudian akan dilepas di alam bebas. Untuk merealisasikan itu, nggak main-main, di aviary itu ada berbagai ahlinya, bahkan ada alat-alat yang dibutuhkan untuk menetaskan telur, perawatan, dsb. Video di channel dia menceritakan bagaimana keseharian IH dalam menjalankan aviary. 


Menurut saya channel Aviary ini edukatif dan sarat nuansa lokal yang positif. Memang kadang-kadang ada topik yang "menyimpang" dari aviary, tapi dengan update setiap hari, bisa dimaklumilah. Kan bikin konten susah, ya. Tapi so far konten tetap fokus di aviary-nya.  



Personality IH sendiri pada dasarnya memang supel, kocak dan nyantai. Jadi melihat pembawaan sehari-hari saat dia berinteraksi dengan pegawai-pegawainyaadalah hiburan tersendiri. Nggak ada batas, sangat kompak gitu. Mungkin seru ya, kalau punya visi lingkungan sama dan berusaha untuk mewujudkan itu. 


Aviary itu sendiri nggak semua orang bisa masuk atau foto-foto. Ada yang beruntung bisa dapat "undangan" dari IH, lalu dibikin games gitu yang seru. Nuansa sosialnya juga ada, seperti misalnya saat mengundang sepasang orang dari Sumatra yang mengalami keistimewaan genetika. Semua orang jadi hepi. I think its a great thing.


Orang-orang pencinta burung atau bird photographer pasti ngeces pengen punya aviary kalau tiap hari nonton. Adem dan dekat dengan alam. Cuma saya nggak kebayang biaya ngerawat aviarynya berapa, ya? Wkwk..


So, worth to watch, gaes. Terutama buat yang jenuh dengan kehidupan perkotaan. boleh dicoba nontonlah yang kalem-kalem kayak gini...

No comments:

Post a Comment