lyfe and reviews

Review Film : The Marvels


Untuk bisa paham film The Marvels secara sempurna, kita perlu kilas balik menengok ke film dan TV seri dari Marvel Cinematic Universe (MCU) sebelum-sebelumnya, yaitu : Captain Marvels, The Avengers (dua seri terakhir), Wanda Vision, dan Ms. Marvel. 


Wooho..


Banyak, yak? No worries, namanya film super hero itu seperti pop corn, kok. Jadi nggak harus ngikutin juga seri yang sebelumnya, tinggal duduk nonton aksi sudah cukup. Nanti lama-lama juga paham.😆


Ceritanya di planet Hala, tempat tinggal bangsa Kree terjadi perang sipil gara-gara Captain Marvel, atau Carol Denvers (Brie Larson),  mengalahkan Supreme Intelligence, AI pemimpin kekaisaran Kree.  Planet itu pelan-pelankehilangan berbagai sumber dayanya terutama matahari. 


Pemimpin Kree, Dar-Benn (Zawe Ashton) mencari Quantum Bands, gelang legendaris yang bisa menjadikan pemiliknya berpindah ruang dengan cepat, sayangnya dia cuma punya satu saja. Yang lain sudah dipakai oleh Ms Marvel alias Kamala Khan (Iman Vellani).  Gara-gara maksain memakai kekuatan Quantum Bands, akhirnya terjadi berbagai kejadian aneh, yang berhubungan dengan jaringan Quantum Bands tersebut. 



Kapten Monica Rambeau (Teyonah Parris), pasca serial Wanda Vision, tengah menginvestigasi munculnya keanehan di dekat stasiun ruang angkasa S.A.B.E.R pimpinan Nick Fury (Samuel L. Jackson). 


Bersamaan dengan Rambeau menyelidiki titik lompatan yang posisinya tidak jauh dari S.A.B.E.R, Carol Denvers juga menyelidiki titik lompatan serupa, yang telah dibuka Dar-Benn. Hasilnya  tiba-tiba Rambeau pindah ke tempat Denvers dan Denvers bertukar posisi dengan Kamala Khan (pemilik gelang Quantum Bands yang lain). Mereka terus berputar-pindah seperti itu, terutama saat Khan menggunakan kekuatannya. Situasi kacau balau, rumah Kamala sendiri akhirnya hancur karena ada musuh orang-orang Kree, yang ikut-ikutan berpindah tempat. 


Setelah kekacauan bisa diatasi, Khan, Denvers, dan Rambeau bergabung dengan Fury, serta mulai menguasai kekuatan perpindahan diantara mereka. Selanjutnya ketiganya harus menghentikan segera rencana Dar-Benn, yang sepertinya menargetkan  planet-planet yang dianggap berarti oleh Carol Danvers. Dar-Benn berencana menggunakan kekuatan Quantum Bands. 


Kamala menamakan dirinya dan rekan-rekan sebagai "The Marvels", trio pahlawan wanita super yang berusaha mencari cara menghentikan Dar-Benn. 


Berhasilkah trio pahlawan super itu?



Untung saya pernah menonton semua film dan TV seri yang menjadi prekuel dari The Marvels. Jadi nggak bingung-bingung apa. Kebayang yang cuma nonton film The Marvels saja pasti rada zonk...


"Hah? Siapa Monica? Siapa Kamala?" 😵‍💫


Gap cukup besar, walaupun penonton yang absen nonton, bisa saja tetap menikmati. Namanya juga film pop corn.


Filmnya sendiri penuh aksi dan sedikit drama (dibanding film Captain Marvel atau serial TV prekuelnya). Adegan kocak muncul saat trio wanita super tiba-tiba berpindah tanpa persiapan. Akting dari Iman Vellani mencuri perhatian dari awal hingga akhir. Dia benar-benar rising star di film ini, dengan penghayatan dan perilakunya yang lucu dan natural. Bisa dibilang The Marvels akan amat garing tanpa Iman Vellani. 



Brie Larson mulai mencoba menunjukkan sifat manusiawi Captain Marvel di film ini. Kalau di film lain tokoh ini benar-benar seperti robot, tanpa emosi berarti. Di The Marvels, Carol Denvers menampakkan emosi perempuan yang lebih banyak. Ada suasana humoris saat dia musti "berjodoh" dengan Pangeran dari planet Aladna! Bisa dibayangkan nggak, padahal imej Captain Marvel begitu dingin dan perkasa, seperti cowok banget. Tiba-tiba di planet Aladna musti jadi Princess.



Setiap film Captain Marvel selalu tokoh satu ini, yang selalu saya tunggu lebih dari yang lain, yaitu Goose. Monster Flerken berbadan kucing ini terkenal sebagai penelan segala (termasuk orang). Goose porsi kemunculannya cukup banyak dan ternyata tidak cuma satu Goose...😳



Mungkin karena saya sudah mulai jenuh dengan film-film super hero, The Marvels jadi terasa kurang greget. Puncak dari kuatnya film super hero MCU bagi saya adalah di Avengers, kemudian animo menonton mulai menurun sejak hengkangnya Robert Downey Jr, Chris Evans, dan Scarlett Johansson. 


Serial TV-nya, beberapa yang masih membawa kekuatan spirit MCU.  Menurut saya, yang terbaik adalah Wanda Vision, berkat keunikan cerita dan kharisma dari Elizabeth Olson. 


Bagaimana dengan film-film MCU? Pasca Avengers, daya tarik ada pada seri Spider Man dan hmmm..Doctor Strange? Mungkin karena masih memiliki aktor dengan karaktet kuat, yang memiliki daya tarik, seperti Tom Holland dan Benedict Cumberbatch.


Gimanapun, The Marvels cukup menghibur. Terutama jika kita ingin melihat sepak terjang wanita-wanita perkasa MCU. Filmnya sudah bisa dinikmati di Disney+ Hotstar.


Bagaimana menurutmu? Apakah kamu mulai jenuh dengan tema-tema super hero?


16 comments:

  1. Saya sebetulnya lebih demen film drama mbk dan udah terlalu lama gak nonton film, terkahir kalo gak salah nonton film Dillan 2 🤣,tapi sesekali nonton film super Hero seru juga, dulu kalo gak salah pernah nonton yg kapten Marvel ato malahan yg Avengers,udah lupa thn brpa ya, itupun dadakan karena di ajak kakak pas abis belanja wkwkkk, tapi emang seru banget sih ceritanya,kayaknya si pemeran cewenya yg di tengah sama yg mbk keritingnya, iya ke inget si kucing yang berubah monster bisa makan apa aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau yang ada flerken, si kucing oyen pasti film Captain Marvel dan The Marvels...
      Penghibur dan tokoh utamanya bagiku hanya dia.

      Delete
  2. Aku pikir filmnya bakal seru... trnyata filmnya bkn seru tp kocak.. 😅
    Apalg liat si kucing yg doyan nyaplok segala itu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyakan kocaknya, apalagi Ms Marvel kelakuannya mengundang tawa

      Delete
  3. Aduh itu Goose gemoy amat, jadi mau cubit, hehehe :D

    ReplyDelete
  4. Baru banget nonton The Marvels weekend kemarin di Disney Hotstar hahaha dibanding seri film MCU lainnya, ini masih kalah sih hahaha Tapi cukup okelah untuk meringankan kerinduan akan film super hero.. dan aku ga nonton seri Wanda Vision, jadi memang bener, sempet bingung kenapa si Monica bisa punya kekuatan begitu hahaha Meski sebetulnya sudah dijelasin juga si di filmnya ya kenapa di bisa punya superpower hehehe btw aku cukup kaget ada Park Seo Joon di sini!!! Ahhhh si ganteng main di MCU walau cuma selingan hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bingung kan? Ya tapi dijelasain singkat sudah cukup dan lanjut action lebih pentig hahaha....Ohya Park Seo Joon, lumayan selingan tapi jadi seolah jadi love interestnya Captain Marvel kan...

      Delete
    2. betul bingung haha

      masa sih? mreka bukannya jadi pasangan karena politik aja ya? bukan karena saling cinta gitu hehe

      Delete
    3. Makanya "seolah" wkwk (tapi who knows) #tetep

      Delete
  5. film idola saya
    super hero yang menarik
    alur cerita yang apik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menurut masnya begitu ya. Menghibur memang...

      Delete
  6. aku selalu ga hapal jalan cerita dari series Marvels, tiap nonton cuman menikmati jalan cerita dari film yang saat itu lagi ditonton
    kalau disuruh nyeritain lagi cerita yang series sebelumnya, ga bakalan inget.
    Disney Hotstarku lama ga aku aktifin, biasanya kalau lagi pengen nonton banget, baru aku aktifin.

    Review film film dari temen temen aku list dulu aja, kalau ada kesempatan baru aku tonton

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saking banyaknya juga suka amnesia ini ceritanya. Paling yang keinget di Marvel Universe pasti ada BLIP (yang jeda karena dijadiin debu sama Thanos).
      Semoga berguna reviewnya mba.

      Delete
  7. Kayaknya skr nonton superheronya marvel ini hrs nonton juga serial yaa. Kalo ga bingung. Aku ga langganan Disney soalnya, jadi ga ngikutin semua serial dia.

    Dan aku termasuk yg stop nonton setelah Avengers mba.

    Langsung ga tertarik lagi Ama besutan Marvel lainnya. Dulu aja tiap nonton, aku hrs tanya suami dulu, ini kok ceritanya begini, dan dia sebagai fans Marvel LGS jelasin. Dan pasti ada hubungan Ama film lama. Yg mana aku tipe pelupa kan 🤣. Mana inget lagi cerita lama yg udh lewat Bbrp tahun.

    Film fav ku memang thriller action, tp bukan yg fantasi begini. Makanya kalo udh nonton superhero, langsung rada gimana 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak harus sih mbak..tapi sengaja buat begitu supaya pada penasaran nonton serialnya juga...

      Ohoho suaminya fans Marvel. Ya, enak itu sudah ada ensiklopedi yang bisa ditanya-tanya.

      Delete