lyfe and reviews

Review Game : Ring Fit Adventure


I'm back! Baique. Summary singkat weekend ini...


Hectic banget, dech 😆 Tapi nggak bisa ngeluh, karena kalau ngeluh kebawa ke mood dan malah menghabiskan energi.


Banyak pekerjaan yang tertunda dikerjakan minggu ini dengan skedul yang cukup padat. Akhirnya aku bikin semacam short-cut bagaimana agar semua bisa tuntas tanpa harus berputar kesana kemari dulu.


Untungnya cara itu berhasil.


Akhir pekan ini kepenginnya santai-santai. Semacam self-reward begitu. Mungkin aku akan menonton film dan berolah raga. 😜


Iya, belakangan ini aku lagi olah raga ala-ala gym tapi menggunakan alat bantu namanya Ring Fit Adventure dari Nintendo Switch.  Pada dasarnya aku lebih suka olah raga yang sifatnya kompetisi. Cuma masa pandemi gini sulit ketemu yang begitu, kalaupun iya masa harus kenakan masker?😷


Alat olah raga baru ini aku harap bisa membantu. Karena ada unsur kompetisinya dan aku nggak usah ribet jauh-jauh cari gym atau stadion. Memang di awal-awal kesannya gimana gitu 😆


Saat mulai, aku mencoba yang levelnya masih cupu. Namanya olahraga kan nggak bisa ekstrim dulu, nanti malah konyol. Baru setelah ngerti ritmenya pelan-pelan aku naikin.


Iya, memang kerasa banget selama masa pandemi ini tantangan dalam berolah raga kurang.


Setelah aku cobain.


TERNYATA ASTAGA ASYIK BANGET! 😄😆


Dengan kata lain aku mulai betah, dech berolahraga macam begini. Dengan catatan aku ikut mode adventurenya, ya.


Gimana, sih permainan Ring Fit Adventure itu?


Jadi ceritanya aku, tokoh utama, adalah seseorang yang saat berjalan di sebuah tempat indah mendadak menemukan ring yang bentuknya mirip setir mobil (ring). Ternyata itu sebetulnya alat yang mirip lampu Aladdin, begitu dipegang ada makhluk yang keluar. Bukan Jin Lampu, yach. Tapi naga raksasa. 


Dan jangan ngikik, karena naganya BEROTOT. 😂😂



Singkat kata, setir mobil, eh ring itu sendiri ternyata bisa bicara. Cerewet banget malah. Dia minta kita bertanggung jawab untuk menangkap naga lepas itu. Karena kalau nggak ditangkap dia bakal membuat kacau.  


So, mulailah petualangan kita menangkap naga.😈


Di setiap sesi ada beberapa tempat yang perlu kita datangi. Di akhir, kita bisa istirahat, check denyut jantung, berdasarkan hasilnya diberi tahu kita pantasnya pakai mode apa.



Dalam petualangannya kita selalu ada acara kardio alias lari-lari. Aslinya, aku juga harus lari ditempat juga supaya tokohnya juga lari. 


Kemudian ada bagian dimana aku harus melawan monster imut yang lucu-lucu. Aku bisa mengalahkan mereka dengan menggunakan ring sembari melakukan berbagai pose olah raga. 💪


Olah raganya sendiri belum berat, sih. Yang bikin keringetan malah bagian lari-larinya. 😆


Berharap bisa rutin olahraga game console ini. Siapa tahu bisa turun sekian kg, ya kan?


Gambar diambil dari nintendo.com


2 comments:

  1. Wah baru tau di Nitendo Switch ada ini 😍 Aku selama ini di rumah cma pake PS, main Just Dance pake controller di HP. Lumayan bisa sekalian olah raga juga..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Adaa😄 ya seru kalau game nya dapet olahraganya juga

      Delete